ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Rifertar-Mungkin wanita ataupun pria sering menerka-nerka, apa yang di dalam otak pria atau wanita. Sebagian orang berpikir bahwa ukuran otak mempengaruhi cara berpikir dan kecerdasan, serta pria lebih pintar dalam hal matematika dibanding wanita. Benarkah?

Nah berikut ini adalah beberapa kebenaran dari mitos mengenai otak pria dan wanita yang diungkapkan oleh ahli syaraf Philip Tsang Debunks, seperti dilansir dari Asiaone, Minggu (1/9/2013).

Mitos 1

Ukuran otak yang proposional berkaitan dengan kecerdasan.

Fakta

Otak wanita lebih kecil 8 persen dibanding dengan pria, sehingga sering dianggap kurang cerdas. Namun itu tidak benar. Jika ukuran otak adalah masalahnya, mamalia berukuran besar seperti paus dan gajah, yang memiliki otak lebih besar dari manusia, seharusnya bisa mengecoh kita dalam hal kecerdasan.

Mitos 2

Bentuk otak pria dan wanita dibentuk oleh hormon masing-masing pria dan wanita.

Fakta

Sementara pria umumnya memiliki lebih banyak testosteron dan wanita memiliki lebih banyak estrogen. Kebenarannya adalah bahwa kedua jenis kelamin memiliki kedua hormon yang memiliki fungsi lain.

Sebagai contoh, otak perempuan membutuhkan testosteron untuk mengembangkan dan mempertahankan libido, sedangkan otak laki-laki membutuhkan estrogen untuk perkembangan otak normal.

Mitos 3

Pria secara alami lebih baik dalam matematika dan wanita secara alami lebih baik dalam hal verbal.

Fakta

Hal ini juga tidak benar karena perbedaan yang terlihat dalam tes kognitif tidak benar-benar refleksi dari perbedaan bawaan. Sebaliknya, faktor-faktor lain ikut bermain, seperti pengaruh lingkungan sosial.

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Dunia Dalam Berita


Top