ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Rifertar- Sungai identik dengan warna biru, hijau, atau cokelat. Tapi lain halnya dengan Cano Cristales di Kolombia. Sungai ini punya aneka warna bak pelangi, pasti membuat Anda jatuh hati.

Dari situs Colombia.com, Senin (26/8/2013), Cano Cristales disebut sebagai sungai 5 warna. Sungai ini juga banyak dibilang sebagai sungai paling cantik di dunia.

Bagaimana tidak, sungai ini ditumbuhi oleh tumbuhan ganggang air Macarenia clavigera berwarna merah menyala. Ada pula ganggang berwarna hijau, kuning, dan cokelat.

Flora dan fauna yang cantik telah menjadi bagian dari sungai ini. Cano Cristales diramaikan oleh fauna unik antara lain 43 spesies reptil, 420 spesies burung, 10 spesies amfibi dan 8 primata.

Namun, tak setiap waktu sungai ini berwarna-warni. Ganggang air hanya tumbuh pada waktu-waktu tertentu, saat pergantian musim hujan dan musim kemarau.

Saat musim hujan, aliran sungai sangat deras sehingga menutupi dasar sungai yang dipenuhi oleh ganggang. Saat itulah aneka warna mulai terlihat. Tetapi hanya terjadi beberapa hari saja. Cahaya matahari yang akan masuk ke dasar sungai akan terhalang oleh derasnya arus.

Saat musim panas, justru sungai ini mulai mengering dan tidak ada yang mendukung kehidupan habitat sungai. Tak terlihat pesona warna-warni yang memukau. Malah berubah menjadi warna coklat seperti sungai biasa.

Sungai ini terletak di Taman Nasional Serrania de la Macarena, Provinsi Meta, Kolombia. Daerah itu merupakan daerah terpencil yang sulit dijangkau oleh transportasi darat. Untuk menjangkau sungai ini, traveler bisa melakukan perjalanan singkat dari kota terdekat yakni La Macarena.

Area di sekitar sungai ini ini pernah ditutup karena adanya aktivitas gerilya yang terjadi di sana. Namun, sejak 2009 kawasan wisata ini dibuka kembali. Saat ini ada beberapa agen wisata Kolombia yang memberangkatkan wisatawan ke La Macarena. Dari sana, tur berlanjut dengan berkuda atau berjalan kaki. Bulan-bulan yang paling cocok untuk mengunjungi Cano Cristales adalah sekitar akhir Juli hingga awal Desember.

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Dunia Dalam Berita


Top