ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Rifertar-Air terjun tongkat terletak di  Sei Bingai kabupaten langkat Sumatra utara, kira- kira membutuhkan waktu 1 jam dari Kota binjai untuk menuju lokasi tersebut, untuk sampai ke lokasi air terjun kita tidak susah payah lagi harus berjalan kaki, karena sudah di buka jalur alternatif baru yang memungkinkan kita untuk mengendarai sepeda motor. Trek yang di lalui juda lumayan menantang walau sudah di cor semen namun masih teerjal dan berabu, di tambah kita harus menyebrangi sungai beberapa kali untuk sampai ke pos penitipan sepeda motor. Menurut Sitepu pemandu yang bekerja di sana pembukaan jalur ini sudah mendapatkan izin dari dinas pariwisata sehingga kita tidak lagi dikenakan pungli(pemungutan liar) , kita culup membayar sebesar Rp.20.000/org ."Pembuatan jalan ini memakan biaya hampir 1,5 M , Pal " kata sitepu kepada IAJ sambil memandangi ke indahan air terjun tongkat.

Keunggulan objek wisata ini adalah hutannya yang masih alami, air yang jernih, bersih dan sangat dingin. Jika kita berada dalam lokasi air terjun tongkat, jika beruntung maka kita akan dapat bertemu dengan gerombolan kera liar berekor panjang. Air terjun ini di katakan air terjun tongkat karena di mulut air terjun terdapat tumbangan pohon yang menyerupai tongkat raksasa. Dari namanya pasti banyak netizen yang penasaran dengan ke elokan air terjun ini, jadi bagi anda yg memiliki waktu libur silah berkunjung ke air terjun tongkat, di jamin anda tidak akan menyesal.(TJ)

About Richard Fernando

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Dunia Dalam Berita


Top