ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Rifertar- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menyatakan teknologi terus berkembang dengan pesat. Saking cepatnya, dia mengaku keteteran mengikuti perkembangan terbaru, terutama di bidang teknologi informasi.

"Dulu ada yang namanya Ipod, sekarang ada lagi itu Ipad," ujar Megawati saat pembukaan Rakorbid Politik dan Hubungan Antar Lembaga di DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin 28 Maret 2011.

Mega pun bercerita pengalamannya terkait adaptasi perkembangan teknologi. Dia pernah dihadiahi perangkat BlackBerry oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo.

Dia merasa senang dan menanyakan berapa harga BB tersebut kepada Tjahjo. "Sudah ibu pakai saja, kata dia," kata Megawati menirukan ucapan Tjahjo saat itu.

Karena belum mengetahui bagaimana cara menggunakan segala fitur yang ada di dalamnya, Megawati kemudian malah diajari oleh salah seorang cucunya. "Cucu saya, itu yang anaknya Mbak Puan, mengajari saya, begini lho cara buka ini buka itu di Blackberry."

Namun, tetap saja Megawati tidak dapat menggunakannya. "Sudah dikasih tahu ini itu, sampai hari ini belum juga saya pakai," ujarnya sembari terkekeh.

Teknologi memang sesuatu yang terus menerus berkembang. Oleh karena itu Megawati mengingatkan agar masyarakat jangan sampai terlena. Ketertinggalan teknologi, menurut dia, harus dikejar agar tidak jatuh dalam penjajahan model baru.

"Kalau kita terus terlena, bukan tidak mungkin suatu hari bangsa kita bisa terjajah lagi. Karena penjajahan sekarang tidak lagi secara fisik, tapi bisa dengan gagasan, pemikiran, kultur, dan teknologi," kata Mega.

sumber:Vivanews.com

About Richard Fernando

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Dunia Dalam Berita


Top