ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Rifertar- Kulit cantik, segar, dan terawat sepertinya adalah hal mustahil bagi mereka yang memiliki gaya hidup sibuk, tak punya banyak waktu, dan lainnya. Tetapi mengapa ada sebagian orang yang tetap saja memiliki kulit cantik meski selalu berada di bawah tekanan stres dan sibuk senantiasa? Para supermodel senior, contohnya, mereka selalu di bawah sorotan lampu pemotretan yang sangat panas dan bisa merusak kulit, kesibukan mereka juga tinggi. Apa rahasia para supermodel seperti Brooke Shields, Paulina Porizkova-Ocasek, Patti Hansen dan Yasmin Le Bon yang meski sudah berusia di atas 45 tahun, masih saja terlihat cantik, seksi, menawan? (Mari berharap bukan sesuatu yang artifisial).

1. Olahraga teratur
Logikanya, berolahraga membantu memperlancar sirkulasi darah ke seluruh bagian tubuh. Sekaligus mengeluarkan racun dari dalam tubuh lewat keringat. Tentu hal ini akan membantu menyebarkan nutrisi ke kulit juga. Brooke Shields (45), salah satu supermodel kenamaan yang terkenal akan paras dan alisnya yang tebal mengatakan, "Saya bangga masih bugar dan kuat di usia ini. Saya menjaga tubuh dengan bersepeda setidaknya 3 kali seminggu, dan 1-2 kali kelas yoga dalam seminggu. Saya sejak lama menari di Broadway, jadi saat saya tampil di panggung, ingatan otot saya kembali lagi. Seperti atlet."

Serupa, Yasmin Le Bon (46) juga mengatakan, ia selalu menyiapkan waktu untuk berolahraga, setidaknya 1 kali seminggu, "Saya berolah tubuh dengan melakukan Wing Chun, sebuah bentuk lain kung fu satu jam seminggu. Ini adalah hal yang sangat menantang. Anda harus melepaskan ego dan belajar menjadi murid. Tetapi sekaligus, hal ini membuat Anda merasa percaya diri."

2. Tak pernah lupa membersihkan wajah

Kulit yang bersih bisa bernapas dengan lebih baik. Membersihkan wajah dengan pembersih yang tepat setidaknya 2 kali sehari akan membantu menjaga kulit wajah tetap cantik. Jangan pernah tertidur masih mengenakan makeup.

3. Perawatan yang tepat

Salah satu bagian dari rangkaian perawatan kulit wajah yang ada di pasaran adalah toner. Tak semua menggunakannya. Bagi sebagian orang, toner yang terlalu kuat akan membuat kulit terasa kering, sebagian orang merasa kulitnya akan terasa seimbang dan lembab setelah mengguankan toner. Mana yang paling tepat untuk Anda? Pilih jenis yang paling tepat untuk Anda.

4. Tabir surya
Sinar matahari memiliki kandungan yang bisa merusak kulit. Kekuatan perusak itu tak bisa dihalau hanya dengan mengenakan busana lengan panjang atau topi besar, Anda butuh tabir surya.

Paulina Porizkova-Ocasek (46) mengatakan, "Sejak usia 27 tahun, saya selalu mengoleskan tabir surya pada wajah. Inilah wajah asli saya. Tanpa Botox, tanpa filler, tanpa bedah. Saat saya membandingkan kulit wajah saya dengan wanita seusia saya yang tak pernah mengaplikasikan SPF pada wajahnya, kulit mereka terlihat sangat kelelahan. Saya tidak terlalu memusingkan kulit dada saya, jadi perbedaannya bisa langsung terlihat, kulit dada saya terlihat lebih berkeriput ketimbang wajah saya."

5. Pilih makanan sehat
"Saya menghindari hal-hal buruk, seperti alkohol yang terlalu banyak, kurang tidur, makanan tidak sehat, dan malas olahraga, juga saya tidak pernah merokok. Saya melihat sendiri efek buruk rokok, dan kemudian Anda harus mengejar kecantikan masa muda Anda. Menaruh diri Anda di posisi tidak mengejar masa muda adalah cara terbaik untuk menjaga keremajaan," ungkap Brooke Shields.

Sementara Patti Hansen (55) mengungkap, "Di usia 20an, saya makan apa pun yang saya inginkan, pizza, hamburger, dan lainnya. Di usia 40-an, dan hingga usia 55 ini, saya masih perhatikan makanan saya. Saya tidak banyak makan daging, dan perbanyak sayuran. Saat saya tidak sarapan di pagi hari, lalu coba berolahraga, kepala saya terasa pusing. Saya butuh protein atau jus. Saya harus makan makanan yang sehat di pagi hari."

6. Air minum berkualitas
Air minum memiliki peran penting bagi kecantikan kita. Hidrasi berarti minum banyak air, menambah asupan buah-buahan dengan kandungan air tinggi, dan lainnya. "Rahasia melawan penuaan adalah tabir surya, air, dan seks. Jika Anda berhubungan seksual yang memuaskan, Anda akan merasa bahagia. Ada aliran endorfin di dalam tubuh, dan siapa yang tidak terlihat menawan usai berhubungan seksual?" ujar Paulina Porizkova-Ocasek.

7. Waspada riasan
Paulina Porizkova-Ocasek mengungkap, "Di zaman dulu, saya sering menggunakan makeup mata yang sangat tebal, dan di foto, hasilnya memang menakjubkan, tetapi tidak terlalu menarik di kehidupan asli. Setelah usia 40 tahun, bedak adalah musuh terbesar, saya mengurangi pemakaian bedak dan foundation karena justru bisa makin memperjelas keriput. Minimalis adalah pendekatan terbaik."

Namun bukan berarti sama sekali menghindari riasan. Produk-produk kecantikan tertentu bisa membantu memperbaiki penampilan, seperti kata Yasmin Le Bon, "Saya sering mengubah dandanan diri. Perubahan memberikan keseruan pada hidup. Saya pernah memangkas habis rambut saya dan mengecatnya pirang. Saya bahkan pernah mengecat alis mata saya. Jika Anda melihat diri dalam gaya berbeda, Anda akan mulai melihat dunia dengan cara yang berbeda pula."

sumber:Kompas.com

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Dunia Dalam Berita


Top