ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Rifertar-Seorang peneliti kelautan di California, Amerika Serikat mendapat temuan menakjubkan. Jasad seekor hewan laut yang menyerupai ular dengan panjang tubuh mencapai 5 meter ditemukan si peneliti ketika sedang asyik snorkelling di pantai California.

Jasmine Santana dari Catalina Island Marine Institute (CIMI) membutuhkan bantuan lebih dari 15 orang untuk membawa bangkai ikan raksasa tersebut ke pinggir pantai pada Minggu (13/10) waktu setempat. Makhluk laut yang memiliki nama oarfish ini tergolong hewan langka yang sangat jarang terlihat.

Tim dan rekan Jasmine dari CIMI menyebut temuan ini sebagai temuan sekali dalam seumur hidup. Demikian seperti dilansir news.com.au, Rabu (16/10/2013).

"Kami sama sekali tidak pernah melihat seekor ikan dengan ukuran sebesar ini. Oarfish terakhir yang kami lihat hanya berukuran sekitar 3 kaki (1 meter)," ucap kapten senior dari Tole Mour, kapal pelatihan milik CIMI, Mark Waddington.

Oarfish yang masuk dalam kategori ikan ini diketahui hidup di perairan yang sangat dalam sehingga sangat jarang terlihat. Oarfish yang sempat masuk dalam kategori monter laut ini bisa menyelam hingga ke dalam lebih dari 914 meter di bawah laut.

Karena jarang ditemui dalam keadaan hidup, oarfish belum pernah dipelajari secara mendalam. Beberapa kali oarfish ditemukan tak bernyawa di perairan dangkal.

Dalam temuan ini, oarfish ini diperkirakan mati karena penyebab alami. Sampel jaringan tubuh oarfish tersebut dan juga rekaman video telah dikirimkan kepada ahli biologi pada University of California untuk dipelajari lebih mendalam.Next

About Richard Fernando

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Dunia Dalam Berita


Top