ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Rifertar- Gigi adalah salah satu organ yang sangat penting. Apalagi untuk orang yang pekerjaannya dituntut untuk selalu berhubungan dengan masyarakat luar atau publik. Mungkin hal tersebut sangat sepele tapi bagaimana dengan orang yang terlanjur mempunyai gigi yang tidak sesuai dengan keinginan. Contohnya, untuk orang yang gemar minum kopi dan merokok. Kalau tidak dibarengi dengan perawatan gigi tentu saja hal tersebut bisa mengganggu kinerja mereka.
Berikut ini adalah tips memutihkan gigi secara alami :

Menyikat Gigi secara Rutin
Yang paling utama dalam perawatan gigi adalah menyikat gigi. Menyikat gigi dilakukan setiap hari 3x atau minimal 2x sehari. Tapi lebih baik lagi kalau menyikat gigi setelah makan. Jadi, kondisi gigi selalu dalam keadaan bersih. Jangan lupa untuk memilih sikat yang lembut agar tidak melukai gusi.

Stop! Merokok!
Merokok merupakan kebiasaan buruk yang sangat merusak kesehatan. Baik untuk diri sendiri maupun orang sekitar. Tentu saja kita tahu bahwa merokok menyebabkan gigi kita menjadi kuning. Jadi apabila kita ingin mempunyai gigi yang putih, berhentilah merokok secepatnya.

Mengkonsumsi Produk Susu
Produk susu yang dijual di pasaran kaya akan kalsium yang tinggi yang berguna untuk memutihkan serta menguatkan gigi. Konsumsilah produk susu seperti keju, yogurt atau susu itu sendiri yang mempunyai kandungan kalsium paling tinggi.

Pasta Gigi Lemon dan Garam
Buatlah pasta gigi alami dari jus lemon yang dicampur dengan sedikit garam. Pasta gigi alami tersebut dipercaya sebagai tips memutihkan gigi. Akan tetapi patut digaris bawahi bahwa pemakaian garam yang terlalu sering dapat merusak lapisan gigi.

Stroberi
Konsumsilah buah setelah makan besar dapat membanatu anda dalam memutihkan gigi. Kandungan asam dalam buah dipercaya mampu memutihkan  gigi. Salah satu contoh adalah stoberi, pertama-tama tumbuklah stoberi kemudian gosok pada bagian gigi diamkan selama 10 menit. Kemudian sikatlah gigi.

Permen karet Xylitol
Selain mengasikkan, ternyata mengunyah permen karet dapat membantu kita untuk memutihkan gigi. Akan tetapi tidak semua permen karet dapat memutihkan  gigi. Pilihlah permen karet yang mengandung Xylitol.

Baking Soda
Tak hanya digunakan dalam pembuatan makanan, ternyata baking soda juga berguna untuk memutihkan gigi. Akan tetapi penggunaan yang terlalu sering justru akan merusak lapisan alami gigi. Gunakanlah baking soda maksimal 1-2 kali setiap bulannya. Oleskanlah baking soda pada permukaan gigi selama 10 menit kemudian gosoklah gigi menggunakan pasta gigi biasa.

Berhenti Konsumsi Alkohol
Zat yang terkandung dalam alkohol sangatlah berbahaya untuk dikondumsi oleh manusia. Selain membuat bau mulut, alkohol ternyata memiliki sifat merusak gigi jika dikonsumsi berlebihan dan  terus menerus.

Kulit Jeruk
Sebelum membuang kulit jeruk, alangkah baiknya kalau kita memanfaatkannya. Karena, siapa sangka kulit jeruk dapat digunakan untuk merawat gigi. Pakailah kulit jeruk bagian dalam dengan cara digosok pada bagian gigi secara teratur setiap harinya. Tidak dianjurkan untuk gigi yang sensitif.

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Dunia Dalam Berita


Top