ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Rifertar- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan tidak akan meneruskan program naturalisasi. PSSI lebih ingin memberi kesempatan kepada putra daerah. Program naturalisasi sebetulnya warisan dari kepengurusan PSSI di bawah kendali Nurdin Halid.

Lima pemain berhasil dinaturalisasi oleh PSSI pada Oktober lalu. Kelima pesepakbola tersebut adalah Victor Chukwuekenzie Igbonefo, Johnny Rudolf van Beu Kering, Tonnie Harry Cousel, Greg Nwokolo, dan Stefano Janite Lilipaly.
Namun, PSSI tidak bisa menggunakan jasa Greg dan Victor saat tampil dalam Pra-Piala Dunia 2014 melawan Qatar dan Iran. "Saya semakin bulat tidak perlu naturalisasi. Contohnya, Greg (Nwokolo) dan Victor (Igbonefo) secara de facto mereka tidak bisa membela timnas Indonesia. Harus ada rekomendasi dari negara asal tidak pernah main di Nigeria. Masa harus disuap untuk mengeluarkan rekomendasi itu," kata Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong kepada wartawan di Kantor PSSI, Selasa (22/11/2011).

Oleh karena itu, PSSI, kata Limbong, lebih ingin memberikan kesempatan kepada putra-putra bangsa. "Saya ingin bangsa bangga menggunakan putra daerah untuk membangun bangsa. Selama menjadi penangungjawab timnas, saya haramkan naturalisasi," tegas Limbong.

Sumber : http://bola.kompas.com/read/2011/11/22/17041390/PSSI.Haramkan.Naturalisasi

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 komentar:

  1. Apakah memang begitu sulitnya meminta rekomendasi dari negara asal, sehingga Victor dan Greg gagal main?

    ReplyDelete

Dunia Dalam Berita


Top