ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Rifertar-Nama Bunaken sebagai pulau terindah di Sulawesi Utara memang sudah dikenal banyak orang. Tapi mungkin masih sedikit yang tahu, provinsi di tengah Kepulauan Indonesia ini menyimpan satu lagi pulau indah di dalamnya, yaitu Pulau Lihaga.

Masih asing dengan namanya? Wajar saja, karena pulau ini relatif belum terekspos ke dunia luar karena memang akses menuju ke sini lumayan sulit. Dikutip dari detiktravel, perjalanan menuju Pulau Lihaga bisa ditempuh selama lebih kurang 45 menit dengan kapal motor dari Likupang. Likupang merupakan pulau yang masih masuk dalam Kabupaten Minahasa Utara, yang berjarak sekitar 70 km timur laut Kota Manado.

Tapi jangan khawatir, perjalanan jauh yang telah Anda tempuh tidak akan sia-sia. Karena setibanya di sana, Anda akan disambut hamparan pasir putih halus, yang dikelilingi birunya lautan. Keindahan itu semakin bertambah dengan teriknya matahari yang menghias birunya langit.

Pulau Lihaga memiliki luas sekitar 6 hektar, namun terlihat belum banyak fasilitas umum yang ada di sini. Mungkin karena pulau ini belum terjamah banyak tangan wisatawan. Maka bila Anda berniat mengunjungi tempat ini, disarankan membawa bekal dan perbanyak air minum.

Namun jika rasa lapar sudah tak tertahan lagi, sementara Anda tidak bawa cukup perbekalan makanan, jangan khawatir. Anda bisa memesan makan siang berupa ikan berbagai jenis yang dibakar langsung di sana. Ikan bakar biasanya disajikan bersama sayur kangkung, nasi hangat, ubi rebus dan sambal dabu-dabu.

Suasana pulau yang sepi dan lengang, merupakan pilihan wisata tepat bagi Anda yang menginginkan keteduhan dan kesunyian pulau tropis.

sumber:Wolipop.com

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Dunia Dalam Berita


Top