ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Rifertar- Laga leg pertama semifinal Liga Champions antara Real Madrid versus Barcelona akan terhampar beberapa saat lagi. Tentu akan menarik untuk disaksikan siapa yang akan menjadi pemenang dalam laga tersebut. Sebelum itu, mari kita lihat beberapa data dan fakta menarik menyambut laga kedua tim.

Berikut data dan fakta menarik kedua tim:

- Dalam dua pertemuan kedua tim (1960 dan 2002) di tahap yang sama Liga Champions, Madrid unggul dengan dua kali lolos dari hadangan Barca.

- Pertemuan antara Madrid dengan Barcelona yang berakhir 1-1 beberapa waktu lalu jadi laga Liga BBVA yang ke-81 mereka di Kota Madrid. Dari 81 laga tersebut, Madrid menang 50 kali, sementara Barcelona hanya 16. Sisanya, 16 laga berakhir imbang.

- Secara total, kedua tim telah bertemu 211 pertandingan di semua kompetisi. Sejauh ini Madrid masih unggul dengan 86 kemenangan, sedangkan Barcelona menang 82 kali dan sisanya (43 laga) imbang.

- Dalam tiga laga terakhir kedua tim di Santiago Bernabeu, pasukan Jose Mourinho tak pernah menang atas pasukan Pep Guardiola. Namun, dalam lima laga kandang Madrid di Liga Champions, mereka selalu meraih kemenangan dan mencetak 15 gol.

- Madrid terakhir kali menang di kandang atas Barcelona pada tanggal 7 Mei 2008. Saat itu mereka menang dengan skor telak 4-1.

- Dalam tiga pertemuan terakhir dengan Barcelona di babak knock-out, Mou berhasil unggul dua kali. Pertama "The Special One" berhasil menyingkirkan Barcelona saat masih membesut Chelsea tahun 2004-05 dengan agregat 5-4. Semusim setelahnya, Mou harus mengakui keunggulan Barcelona dengan agregat 2-3. Teranyar, Mou kembali berhasil menyingkirkan Barcelona dengan agregat 3-2 saat memimpin Inter Milan musim 2009-10.

- Casillas, Albiol, Alvaro Arbeloa, Sergio Ramos, dan Xabi Alonso merupakan rekan senegara Víctor Valdes, Gerard Pique, Puyol, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Xavi, Pedro Rodriguez dan David Villa yang tergabung dalam tim nasional Spanyol yang memenangkan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan lalu.


sumber:kompas.com

About Richard Fernando

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Dunia Dalam Berita


Top