ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Rifertar-Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menegaskan bahwa biaya pendirian organisasi masyarakat Perhimpunan Pergerakan Indonesia yang digagasnya murni berasal dari patungan para anggotanya. Anas menegaskan tidak ada uang hasil korupsi yang mengalir ke ormas tersebut.

"Biayanya bantingan karena kebersamaan. Bantingan itu iuran, urunan, tidak ada bantuan luar negeri, tidak ada dari SKK Migas, dari Hambalang tidak ada," kata Anas di kediamannya di Duren Sawit, Jakarta, Minggu (15/9/2013) seusai peluncuran "Rumah Pergerakan Indonesia".

Menurut Anas, setiap anggota PPI berbagi tanggung jawab untuk menjalankan kegiatan ormas itu, termasuk dalam membiayai acara peluncuran Rumah Pergerakan Indonesia, hari ini. Adapun Rumah Pergerakan Indonesia merupakan markas PPI yang lokasinya di kediaman Anas di Duren Sawit, Jakarta.

Anas juga mengungkapkan, PPI ini didirikan bukan sebagai gerakan perlawanan setelah dia dilengserkan dari kursi ketua umum Partai Demokrat sekitar Februari 2013. Menurut Anas, PPI merupakan ormas yang terbuka untuk siapa saja, termasuk anggota partai manapun. Anas juga menepis anggapan yang mengatakan kalau pendirian PPI ini dilatarbelakangi penetapan Anas sebagai tersangka KPK.

"Bukan, ini bukan isu Anas. Pergerakan Indonesia ini bukan isu Anas, bukan punya pribadi Anas, ini ide bersama untuk tujuan bersama. Orang itu bolleh datang dan pergi, tapi PI (Pergerakan Indonesia) Insyallah harus lanjut ke depan," tutur Anas.

Dia pun mempersilakan masyarakat untuk menasirfkan pendirian ormas ini secara bebas. Kendati demikian, tegas Anas, ormas ini didirikan dengan tujuan menampung potensi anak-anak bangsa yang ingin mewujudkan Indonesia lebih bermartabat.

Setelah ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah terkait proyek Hambalang, Anas mundur dari jabatannya sebagai ketua umum Partai Demokrat. 

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Dunia Dalam Berita


Top