ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Rifertar-Grup rock /rif berencana untuk mengemas cerita perjalanan karier mereka selama 20 tahun ke dalam sebuah video rockumentary alias video dokumenter mengenai artis musik atau musik rock. Sebagai langkah awal, Andy (vokal), Jikun (gitar), Oviy (gitar), Teddy (bas), dan Magi (drum) mulai mengumpulkan rekaman audio visual kegiatan-kegiatan bermusik mereka sejak /rif dibentuk di Bandung pada 1993.

"Kami akan bikin seperti itu. Untungnya kami masih punya rekaman video zaman masih main di kafe-kafe. Cuma itu, gambarnya enggak karu-karuan, ada (dokumentasi) sampai masuk ke toilet segala lah," cerita Jikun dalam wawancara di Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2013).

Tapi, /rif sepertinya akan harus menghadapi tantangan dalam mewujudkan rencana mereka tersebut. "Sampai sekarang bingung mau mindahin gambarnya gimana, karena zaman dulu kameranya masih pakai kaset kecil. 'Ini gimana nih transfer gambarnya ke digital'," kata Magi.

Lain dulu, lain pula sekarang. Untuk kebutuhan merekam kegiatan-kegiatan /rif dalam era 2000-an, mereka tak begitu kesulitan untuk mengumpulkan gambar-gambar yang diperlukan untuk video rockumentary.

"Kalau sekarang, kami serius, kami pakai tim yang bagian dokumenter kalau kami tur atau manggung," ujar Andy. Sejauh ini /rif belum mau memberi kepastian kapan video rockumentary tersebut akan dirilis. "Prosesnya sudah berjalan, ya diharapkan enggak lama lagi," kata Andy.

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Dunia Dalam Berita


Top