ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Rifertar- Seluruh pertandingan babak penyisihan grup Liga Champions 2011-12 sudah selesai digelar. Sebanyak 16 klub telah memastikan lolos ke fase knockout yang akan diselenggarakan pada 14 Februari 2012.

Italia mengirimkan wakil terbanyak ke babak 16 besar. Inter Milan tampil sebagai juara grup B, sedangkan Napoli dan AC Milan lolos sebagai runner-up grup.

Spanyol, Jerman, dan Inggris hanya mampu mengirimkan dua klub. Dua tim asal Manchester, MU dan Manchester City gagal lolos, sehingga Inggris hanya diwakili Arsenal dan Chelsea.

Spanyol diwakili oleh Real Madrid dan Barcelona, sedangkan Jerman mengirimkan Bayern Munich dan Bayer Leverkusen. Prancis juga sukses meloloskan dua wakilnya, yakni Marseille dan Olympique Lyon. Negara lain yang diwakili dua tim yakni Rusia, yang sukses meloloskan CSKA Moskow dan Zenit St Petersburg.

Tiga wakil lagi diisi klub-klub dari Siprus, Portugal, dan Swiss. Siprus mengirimkan APOEL Nicosia, Portugal diwakili Benfica, dan Swiss mengirimkan Basel.

Undian babak 16 besar akan dilangsungkan di Nyon, Swiss pada 16 Desember 2011. Juara grup akan bertemu dengan runner-up grup, runner-up menjadi tuan rumah terlebih dahulu. Namun klub yang berasal dari negara yang sama tidak bisa bertemu. Demikian pula klub yang sebelumnya berada dalam satu grup. (irb)

Tim yang lolos ke 16 besar

Juara grup: Bayern Munich, Inter Milan, Benfica, Real Madrid, Chelsea, Arsenal, APOEL Nicosia, Barcelona

Runner-up grup: Napoli, CSKA Moskow, Basel, Lyon, Bayer Leverkusen, Marseille, Zenit St Petersburg, AC Milan

Lolos ke 32 besar Europa League: Manchester City, Trabzonspor, Manchester United, Ajax Amsterdam, Valencia, Olympiakos, Porto, Viktoria Plzen


Sumber:http://kanalbola.vivanews.com/news/read/270457-italia-kirim-wakil-terbanyak-ke-16-besar

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Dunia Dalam Berita


Top