ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Rifertar- Ketua Harian Badan Olah raga Profesional Indonesia (BOPI), Haryo Yuniarto, menyatakan bahwa Indonesia Super League (ISL) adalah kompetisi yang legal. Hal ini bertolak belakang dengan pernyataan PSSI yang menyebut kompetisi yang diselenggarakan PT Liga Indonesia tersebut merupakan kompetisi yang liar atau ilegal.

"Kompetisi ISL dinyatakan legal selama mendapat rekomendasi dari BOPI dan kami akan mengeluarkan rekomendasi tersebut," ujarnya kepada wartawan dalam konferensi pers di kantor BOPI, Selasa (29/11/2011).

Haryo kemudian mengklarifikasi pemberitaan media yang menyebut BOPI melarang PT Liga Indonesia untuk menggelar kompetisi seperti yang tercantum dalam surat keputusan yang dikeluarkan pada tanggal 5 November lalu. SK itu, kata Haryo, tidak membatasi sebuah organisasi untuk menyelenggarakan kompetisi sepak bola profesional.

"SK tersebut tidak membatasi sama sekali. SK tersebut tidak menyebut PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) sebagai satu-satunya yang berhak menggelar menyelenggarakan kompetisi cabang sepak bola profesional," kata Haryo.

"Tapi diharapkan PT Liga Indonesia melakukan koordinasi dengan LPIS untuk menyelenggarakan kompetisi cabang sepak bola profesional. Kita punya Undang-Undang Olahraga yang menyebut tidak ada diskriminasi," lanjutnya.

BOPI pun menyatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan CEO PT Liga Indonesia, Djoko Driyono, dan CEO PT LPIS, Widjajanto. BOPI juga sudah bertemu dengan Sekretaris Jenderal PSSI, Tri Goestoro untuk mempertemukan mereka dengan klub-klub.

"Dalam waktu dekat kami akan memanggil Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin. Rencananya kita juga akan mempertemukan PSSI dengan klub," tandasnya.

Sumber : http://bola.kompas.com/read/2011/11/29/1755322/BOPI.Nyatakan.ISL.Legal

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Dunia Dalam Berita


Top