ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Rifertar- Sepasang Komodo menjadi maskot SEA Games XXVI yang akan digelar di Palembang, Sumatera Selatan November nanti. Namun bentuknya seperti apa, Menpora Andi Mallarangeng masih merahasiakannya.

"Maskotnya komodo sepasang. Ada komodo laki-laki dan perempuan. Bagaimana bentuknya, tunggu tanggal mainnya," ujar Andi usai rakor persiapan SEA Games di Kantor Menkokesra, Jl Medan Merdeka Barat, Selasa (5/4/2011).

Menurutnya Komodo merupakan hewan asli Indonesia. Maskot tidak harus dari provinsi tempat SEA Games berlangsung.

"SEA Games kan milik seluruh rakyat Indonesia. Karena itu tidak apa-apa hewan dari NTT menjadi maskotnya," terang dia.

Selain itu dia berharap SEA Games bisa mengenalkan komodo dan Pulau Komodo kepada dunia internasional.

Indonesia menargetkan juara umum dalam SEA Games kali ini. Dia menjelaskan semua kontingen sudah menyatakan kesanggupannya untuk merebut juara umum.

"Tadi kami melaporkan persiapan kontingen merah putih untuk merebut juara umum," katanya.

Andi pun menjelaskan persiapan infrastruktur dan pendukung kegiatan saat ini sudah berjalan. Walau ada satu dua yang molor dari perencanaan, dia cukup optimistis segala persiapan bisa berjalan tepat waktu.

Biaya penyelenggaraan SEA Games ini membutuhkan dana sekitar Rp 3,47 triliun. Upacara pembukaan dan penutupannya saja memerlukan biaya Rp 100 miliar. Karena itu dia berharap banyak sponsor dalam kegiatan ini.

"Kami berharap acara pembukaan dan penutupan penyelenggaraan SEA Games ini bisa berasal dari sponsorship dan penjualan merchandise, sehingga tidak menggunakan dana APBN. APBN bisa digunakan untuk yang lain," katanya.

sumber:detikspot.com

About Richard Fernando

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Dunia Dalam Berita


Top