ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Rifertar-Bila selama ini masih ada anggapan kalau mobil listrik yang saat ini diproduksi tidak bisa berlari kencang, Nissan membalikkan anggapan itu dengan memperlihatkan Nissan Leaf Nismo RC.

Versi balap dari Nissan Leaf ini menyimpan tenaga sekitar 107 bhp dari motor listrik yang digendongnya.

Dengan motor listrik tersebut Nissan Leaf Nismo RC pun mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km perjam dalam waktu 6,9 detik saja.

Untuk kecepatan puncaknya, Nissan Leaf Nismo RC mampu berlari hingga kecepatan puncak 150 km perjam dan bila mau diajak balapan, Nissan Leaf Nismo RC pun sanggup meladeninya. Hanya saja, bila terus dibawa ngebut, baterai Nissan Leaf Nismo RC hanya sanggup berlari selama 20 menit saja.

Tubuh mobil ini 300 mm lebih rendah disbanding Nissan Leaf biasa, begitu pula dengan wheelbase Nissan Leaf Nismo RC yang juga lebih pendek 75 mm disbanding Leaf Standard namun 150 mm lebih lebar.

Bobot tubuh Nissan Leaf Nismo RC juga cenderung lebih ringan 40 persen disbanding versi standar. Hal ini dimungkinkan setelah sasis mobil ini diganti degan bahan carbon fiber dan interiornya pun dibuat lebih minimalis layaknya mobil balap.

Dengan mobil ini Nissan ingin membuktikan kalau dimasa depan balap mobil listrik sangat mungkin dilakukan. Dan mereka sudah siap ikut ambil bagian.

“Ada satu persepsi dimana mobi llistrik dipandang sebelah mata oleh penggemar otomotif. Tapi itu tidak akan terjadi pada Leaf Nismo RC,” tuntas chairman Nissan Amerika Carlos Tavares seperti detikOto kutip dari Aurocar, Jumat (22/4/2011).

sumber:detik.com

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Dunia Dalam Berita


Top