ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Rifertar- Sejumlah korban penipuan dari Selly Yustiawati alias Rasellya Rahman Taher (26) juga pernah mengadu ke Polda Metro Jaya. Namun, Polda Metro Jaya kesulitan menangkap penipu ulung itu.

Kepala Satuan Kejahatan dan Kekerasan Polda Metro Jaya AKBP Nico Afinta mengatakan pihaknya kesulitan menelusuri korban karena alamat tetap Selly tidak jelas.

"Dia kan sering berpindah-pindah alamat dan handphonenya juga sering gonta-ganti," kata Nico kepada detikcom, Senin (28/3/2011).

Nico mengatakan, pihaknya telah menerima dua laporan kasus penipuan dengan terlapor Selly pada tahun 2010 silam. "Yang saya ingat ada dua laporan," katanya.

Proses penyelidikan atas dua laporan tersebut pun tidak berjalan mulus. Polisi saat itu pernah melakukan pengejaran terhadap Selly.

"Saat itu sudah kita tetapkan sebagai tersangka. Tapi waktu dikejar, dia terus berpindah-pindah," katanya.

Selly ditetapkan sebagai buron polisi. Rabu, 10 Maret 2010 silam, Polresta Bogor menambah nama Selly ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Selly diduga melakukan aksi penipuan dengan berbagai modus sejak 2006. Pada 2006, Selly diduga meraup uang ratusan juta rupiah dari berbagai korbannya di Universitas Moestopo, Hotel Gran Mahakam dan Kompas Gramedia.

Sejumlah laporan telah masuk ke Polres Jakarta Barat pada tahun 2006 silam itu. Namun, Selly selalu lolos dari jeratan hukum. Kasus penipuan yang dilaporkan oleh sejumlah korban berujung pada mediasi dengan win-win solution.

Selly ditangkap di Hotel Amaris Kuta, Denpasar, Bali pada Sabtu 26 Maret 2011. Ia tertangkap sedang berduaan dengan kekasihnya, Bima, seorang mahasiswa PTN ternama di Yogyakarta. Hanya saja, karena kekasihnya tidak terkait langsung dengan kasus yang dilakukan oleh Selly, Bima akhirnya dilepas oleh polisi. Selly mengaku siap ditahan atas kesalahannya.

sumber:detik.com

About Richard Fernando

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Dunia Dalam Berita


Top