ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Rifertar- Maraknya pergelaran teater musikal sejak akhir 2010 lalu telah menciptakan gairah baru bagi dunia seni pertunjukan di Tanah Air. Termasuk, bagi sutradara film yang menyeberang ke panggung teater.

Setidaknya, ada dua sutradara film yang telah sukses menjajal teater musikal. Yakni, Joko Anwar dan Riri Riza. Joko Anwar yang dikenal lewat film 'Janji Joni', 'Kala' dan 'Pintu Terlarang' belakangan melahirkan musikal 'Onrop'.

Sedangkan Riri Riza memindahkan film yang disutradarainya, 'Laskar Pelangi' dari layar bioskop ke panggung dengan judul sama.

Pentolan Teater Koma Nano Riantiarno menyambut gembira dan mengapresiasi positif munculnya tren tersebut. Nano menonton baik 'Onrop' maupun 'Laskar Pelangi Musikal'. Bahkan, Nano mengaku menyempatkan diri untuk "mengutuk" Joko Anwar dan Riri Riza. Lho?

"Waktu itu saya bilang sama Joko Anwar, kamu saya kutuk akan bikin teater terus. Kata dia, ah jangan gitu dong, Mas nanti film saya
bagaimana? Riri juga, saya bilang, jangan berhenti sampai di sini," ujar Nano ketika berbincang dengan detikhot.

Nano memandang tren teater musikal sebagai sesuatu yang positif. Menurut dia, hal itu menguntungkan para pemain teater yang hidup 'blangsak'. Mereka perlahan bisa naik taraf hidupnya. Sebab, Nano melihat, musikal yang muncul saat ini merupakan pertunjukan mahal.

"Kan mereka membayar mahal personelnya. Pemain teater yang miskin-miskin kan bisa bekerja dengan honor yang tinggi," ujarnya.

sumber: detik.com

About Richard Fernando

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Dunia Dalam Berita


Top