ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Rifertar-Penasihat Terhormat Toyota Motor Corporation yang juga salah satu mesin pendiri mobil Toyota, Eiji Toyoda, meninggal dalam usia 100 tahun, Selasa (17/9/2013) pukul 04.32 waktu Tokyo karena serangan jantung.

Toyoda merupakan Presiden Toyota Motor Corporation pada tahun 1967. Dia juga yang menciptakan sistem produksi massal di tengah boom motorisasi, pertumbuhan ekonomi yang sangat baik di Jepang saat itu. Dia juga yang membuat sistem perampingan produksi yang unik di Jepang.
Toyoda juga memperkenalkan mobil balap Toyota yang sangat terkenal dan kompak, membentuk sistem terintegrasi keseluruhan dalam produksi mobil Toyota.
Dia juga yang mengajak kerjasama dengan  General Motors Corp. Sampai detik terakhirnya Toyoda tetap memberikan banyak masukan (nasehat) kepada pimpinan Toyota yang muda-muda. Dia pula yang menjadi lem perekat kekompakan serta semangat kerja tinggi bagi para pekerja di Toyota selama ini.
Tahun 1950, pendiri utama Toyota yang juga masuk keluarganya, Kiichiro Toyoda mengirimkan  Eiji, lulusan University of Tokyo,ke pabrik Ford Motor Co. di Amerika Serikat untuk mempelajari cara pembuatan mobil secara massal.

Meninggal di sebuah rumah sakit di Nagoya Aichi perfektur. Rumah sakit nya tersebut dia yang dirikan tahun 1938.

About Richard Fernando

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Dunia Dalam Berita


Top