ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Rifertar- Anda sering merasa pusing, seperti migrain? Coba cek makanan yang sering Anda makan, bisa jadi ini pemicunya. “Sebuah riwayat keluarga yang menderita migrain, terlepas dari stres, makanan dan minuman mungkin bertanggung jawab sampai 30 persen menyebabkan migrain.
Jika Anda mempertimbangkan beberapa pemicu lain seperti perubahan hormonal, stres,kebiasaan dan depresi tidur, persentase sebenarnya mungkin lebih tinggi,” kata ahli gizi Dr Sunita Dube, seperti dilansir dari time of india.
Tyramine adalah kandungan yang diduga memicu sakit kepala. Jenis asam amino ini dianggap mengurangi kadar serotonis di otak dan mempengaruhi pelebaran pembuluh darah. Lalu makanan apa saja yang mengandung bahan ini, Sunita Dube memberikan daftarnya.


Cokelat
Cemilan enak ini ternyata mengandung tyramine. Saat stres dan perubahan hormonal seringkali menjadi alasan mengapa perempuan mengkonsumsi coklat.
Padahal dua hal ini yang memicu sakit kepala. Terlalu banyak menkonsumsi coklat akan memicu sakit kepala.

Kopi
“Kopi agak adiktif dan meningkatkan kewaspadaan mental dan konsentrasi . Sering minum kopi menyebabkan sakit kepala,lekas marah dan gejala lainnya yang bervariasi dalam tingkat keparahan dari masing-masing,” kata ahli gizi Dr Nupur Krishnan.

Pemanis buatan
Ini mengapa gula alami lebih baik ketimbang pemanis buatan. Mengkonsumsi jumlah kecil pemanis buatan bahkan sudah bisa membuat sakit kepala.

Minuman beralkohol
Ini karena kadar tyramine yang dikandungnya. Minuman beralkohol lainnya seperti bir, wiski dan juga anggur merah.

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 komentar:

Dunia Dalam Berita


Top