ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Rifertar-Bayi penderita jantung di luar, Wisel Angel Sipayung (30 hari) meninggal dunia, Minggu (11/8). Wisel meninggal dalam perawatan di ruang Perinatologi Rumah Sakit Umum Pusat H Adam Malik.

Anak perempuan Tigor Sipayung (32) dan Rosenta Tondang (20) meninggal pukul 07.00 WIB dan dibawa ke kampungnya pukul 11.00 WIB. “Kami sudah makamkan anak kami kemarin jam 6 sore di kampung,” ucap Tigor. 

Wisel sendiri dibawa ke RS Adam Malik tanggal 11 Juli 2013 setelah ia dilahirkan dengan jantung berada di luar atau disebut ectopia cordis di RS Betesda Saribudolok, Simalungun. 

Awalnya, Wisel direncanakan akan dirujuk ke RS Harapan Kita di Jakarta. Namun kondisinya kian memburuk dan menghembuskan napas terakhir. Meski berat, kedua orangtuanya mengaku ikhlas melepaskan kepergian anaknya.

“Kami sudah mengimpi-impikan membawanya ke Jakarta. Apalagi saat banyak masyarakat yang simpati dan memberi bantuan. Tokoh masyarakat Sofyan Tan serta Pak Letjent TNI (Purn) TB Silalahi, Punguan Silahisabungan sudah bersedia membantu. Tapi yah sudahlah. Kami ikhlas,” ucap Tigor dihubungi, Senin (12/8).

Tigor dan keluarga beberapa hari sebelumnya sangat optimis. Apalagi saat melihat kondisi anaknya yang sudah mulai membaik beberapa hari lalu. “Tiga hari lalu, anak saya sudah telihat sehat, kondisinya membaik. Kami sudah membayangkan membawanya ke Jakarta. Tapi tenyata Tuhan berkehendak lain,” katanya.

Jantung diluar

Sebelumnya, dokter spesialis anak, staf di unit Perinotologi yang menangani bayi dengan jantung diluar di RSUP HAM, Pertin Sianturi mengatakan, penyakit tersebut dinamakan ectopia cordis. 

Kelainan ini diduga oleh karena kurang gizi dan pola asupan makanan yang salah pada sang ibu.
 

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Dunia Dalam Berita


Top